Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

TP-PKK DESA CIBIRU WETAN BANTU PEMDES CIBIRU WETAN GELIATKAN PASAR DESA DAN GROSIR DESA ONLINE

Operator Desa

21 Juni 2021

1.004 Kali dibuka

Perlahan tapi pasti aplikasi simple desa yang disediakan pemerintah Desa Cibiru Wetan dalam rangka memberikan pelayanan administrasi kependudukan, pengembangan bisnis online melalui pasar desa dan grosisr  beserta beragam fitur lainnya mulai mendapat respon baik warga masyarakat setempat.

Cibiruwetan.Desa.Id. TP-PKK Desa Cibiru Wetan sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan Desa yang memiliki fungsi sebagai mitra Pemerintah Desa dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat tidak mau ketinggalan untuk ikut berperan serta dengan lembaga desa lainnya dalam menjawab kesenjangan digital dengan ikut serta mengidentifikasi dan mempromosikan produk UMKM Cibiru Wetan melalui fitur Pasar Desa dan Grosir Desa online pada aplikasi SImple Desa Cibiru Wetan.

Menurut Ny. Oneng Nani Ketua TP-PKK Desa Cibiru Wetan bahwa dirinya mendorong para anggota TP-PKK Desa dan Kader Posyandu untuk peduli usaha warga (tetangganya) agar dibantu dipromosikan dan membangun komitmen untuk saling belanja di warung tetangga secara online.  Dengan cara ini PKK bukan hanya membantu mengenalkan aplikasi layanan digital desa sekaligus juga merupakan program kegiatan Pokja II berkaitan dengan pengembangan ekonomi dan gotong royong dimana bentuk gotong royong tersebut diantaranya adalah mengajak membantu usaha warga sekitarnya.

Menurut Oneng Nani pula selain melalui Pasar Desa dan Grosir Desa online TP-PKK juga berinisiatif mendorong penggunaan simpel desa dengan memberikan program insentif pada kegiatan Pokja IV khususnya dibidang pembinaan Posyandu melalui lomba Balita Fotogenik yang hatrus di upload pada fitur Beranda Desa semacam Face Book dengan versi desa.  Dimana untuk foto terbaik disediakan hadial total sebesar Rp. 500.000,00.  Hal ini cukup sukses mendorong peningkatan pengguna aplikasi simpel desa disamping menggairahkan kegiatan di Posyandu pungkasnya.

Kepala Desa Cibiru Wetan Hadian Supriatna merasa bangga dan sangat berterimakasih bahwa selain TP-PKK  hampir semua Lembaga Kemasyarakatan Desa seperti diantaranya LPMD, Karang Taruna, RT/RW, Puskesos dan Posyandu turut serta mempromosikan inovasi pelayanan desa berbasis digital kepada warga masyarakat.  Hadian berharap semua Kepala Keluarga mampu memanfaatkan kemudahan ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi warga Cibiru Wetan.

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa