Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

KLARIFIKASI LAPANGAN, DESA CIBIRU WETAN SIAP JUARA NASIONAL

Operator Desa

09 Oktober 2022

641 Kali dibuka

cibiruwetan.desa.id - Klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat nasional regional II telah dilaksanakan pada Jumat, 7 Oktober 2022. Desa Cibiru Wetan wakili Jawa Barat dan Kabupaten Bandung di tingkat nasional. Dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bandung, Camat Cileunyi serta jajaran pemerintah lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Cakra Amiyana, S.T., M.A. mengucapkan selamat datang kepada tim klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat regional II. Beliau menyampaikan dalam sambutannya ini merupakan suatu kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi Kami bahwa Desa Cibiru Wetan menjadi salah satu desa calon juara di tingkat nasional yang saat ini memasuki tahapan klarifikasi lapangan. Desa Cibiru Wetan ini patut atau bisa menjadi pilot project/role model di semua desa tidak hanya di Kabupaten Bandung  tapi di Jawa Barat juga bahkan di Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc., juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Desa Cibiru Wetan ini desa yang sangat berprestasi dan menginspirasi sehingga kami menugaskan Desa Cibiru Wetan untuk tampil di tingkat Nasional. Biasanya kalau sudah juara di Jawa Barat pasti juga Juara di tingkat Nasional.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Desa, Drs. Nana Wahyudi, M.A.P., penyelenggaraan Lomba Desa dan Kelurahan ini berdasarkan Permendagri No. 81 Tahun 2015. Beliau menegaskan bahwa ini bukanlah penilaian, ini hanya akan mengklarifikasi kesesuaian dengan apa yang ada dan terjadi di Desa Cibiru Wetan, untuk kemudian akan ditarik kesimpulan.

Tahapan klarifikasi diawali dengan bedah administrasi yang terbagi kedalam 3 (tiga) bidang, diantaranya bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan. Dilanjutkan peninjauan lapangan lokus dan inovasi yang ada di Desa Cibiru Wetan. Disela penijauan lapangan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum hadir secara langsung memberikan support  terhadap Desa Cibiru Wetan mendampingi tim penilai melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani Pintar.

Guyuran hujan yang sangat deras tidak mematahkan semangat tim penilai mengunjungi lokus-lokus di Desa Cibiru Wetan. Lokus yang dikunjungi antara lain KWT Rancage, Jaya Ulung, Posyandu Mekar Biru 5, Rumah Sehat, Mahiwal, KWT Mekar Abadi, IKA-ADD, Kampung Lansia, dan Wisata Tangga Seribu.

Desa Cibiru Wetan selangkah lebih maju, membawa Kabupaten Bandung yang semakin Bedas dan siap lahir batin menjadi Juara 1 bersama Jabar Juara di Tingkat Nasional.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa