Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

GELAR “DESA ANTI KORUPSI” MENARIK PERHATIAN KABUPATEN KOLAKA TIMUR

Operator Desa

28 September 2022

458 Kali dibuka

cibiruwetan.desa.id – Selasa pagi, 27 September 2022 Desa Cibiru Wetan kedatangan rombongan Pemerintahan se-Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka studi banding ketahanan pangan dan desa percontohan anti korupsi.  Kegiatan ini dilaksanakan di Area Lapangan Desa Cibiru Wetan, disambut oleh upacara mapag tamu dari Dapur Seni Pangbarep yang kemudian dilakukan prosesi pengalungan bunga melati kepada Bupati Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dihadiri diantaranya 117 Kepala Desa, 12 Camat dan 10 orang pejabat DPMD Kabupaten Kolaka Timur yang didampingi langsung oleh Bupati Kolaka Timur, juga tentunya pemerintah desa, Lembaga-lembaga desa, dan menghadirkan beberapa UMKM yang ada di Desa Cibiru Wetan.

Maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Pemerintahan se-Kabupaten Kolaka Timur yaitu sharing pengalaman Desa Cibiru Wetan mewujudkan gerakan ketahanan pangan dan percontohan desa anti korupsi. Bupati Kolaka Timur Abd Azis,S.H., menyampaikan dalam sambutannya semoga ilmu-ilmu pengetahuan yang didapat disini kita bisa implementasikan di Desa kita  masing-masing.

Kepala Desa Hadian Supriatna, S.P., membagikan pengalamannya mengenai bagaimana Desa Cibiru Wetan mewujudkan gerakan ketahanan pangan dan percontohan desa anti korupsi dalam sebuah gagasan besar “Desa Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh”. Kalau kita bicara tentang bagaimana bisa menjadi Desa Anti Korupsi, ini menjadi sebuah konsensus kami  sehingga diawali dengan misi pengembangan sistem keterbukaan informasi publik melalui radio komunitas dan media lainnya, maka Cibiru Wetan menyiapkan diri untuk menyatakan “Cegah Korupsi, Berawal dari Desa; Lawan Korupsi, Kita Bisa; Korupsi, Lihat Lawan Laporkan”.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa